• Latest
  • Trending
  • All
  • News
  • Business
  • Politics
  • Science
  • World
  • Lifestyle
  • Tech
Pemko Langsa Kembali Raih Penghargaan 

Pemko Langsa Kembali Raih Penghargaan 

21 Januari 2025
Pj. Kades Sibuasan Diminta Bertanggung Jawab Atas Dugaan Pungli Perangkat Desa

Pj. Kades Sibuasan Diminta Bertanggung Jawab Atas Dugaan Pungli Perangkat Desa

9 Juli 2025
Launching G-SMP Menyala (Menyapa Lingkungan Desa) Dan Pansos (Panti Sosial)

Launching G-SMP Menyala (Menyapa Lingkungan Desa) Dan Pansos (Panti Sosial)

9 Juli 2025
Kanwil Dirjen Imigrasi Aceh Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Pemanfaatan Teknologi informasi Di Kantor Imigrasi Takengon

Kanwil Dirjen Imigrasi Aceh Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Pemanfaatan Teknologi informasi Di Kantor Imigrasi Takengon

8 Juli 2025
Satpol PP Kampar Kiri Melaksanakan Razia Penyakit masyarakat

Satpol PP Kampar Kiri Melaksanakan Razia Penyakit masyarakat

8 Juli 2025
Insiden Keributan Antara Satpam PT BDA Longkib Dengan Terduga Pencuri Sawit

Insiden Keributan Antara Satpam PT BDA Longkib Dengan Terduga Pencuri Sawit

8 Juli 2025
Polsek Benai Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Pemberatan Dua Pelaku Di Amankan

Polsek Benai Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Pemberatan Dua Pelaku Di Amankan

8 Juli 2025
Penebangan Kayu Pinus Ilegal Di Sekolah Dasar Pegasing, Diduga Tidak Memiliki Izin

Penebangan Kayu Pinus Ilegal Di Sekolah Dasar Pegasing, Diduga Tidak Memiliki Izin

8 Juli 2025
Masyarakat Desa Sibuasan Diduga Dipungli Perangkat Desa Saat Menerima BLT- DD

Masyarakat Desa Sibuasan Diduga Dipungli Perangkat Desa Saat Menerima BLT- DD

8 Juli 2025
Senpi Dan Sabu Digulung, Polres Banyuasin Rilis Capaian Ungkap Kasus Periode Bulan Juni

Senpi Dan Sabu Digulung, Polres Banyuasin Rilis Capaian Ungkap Kasus Periode Bulan Juni

8 Juli 2025
Rapat Koordinasi, High Level Meeting Dan Capacity Building TPID Se-Sumatera Selatan

Rapat Koordinasi, High Level Meeting Dan Capacity Building TPID Se-Sumatera Selatan

8 Juli 2025
Diduga Salahgunakan Halaman Kantor Perwakilan Gayo Lues, Ratna Aceh Jualan Tanpa Izin

Diduga Salahgunakan Halaman Kantor Perwakilan Gayo Lues, Ratna Aceh Jualan Tanpa Izin

8 Juli 2025
Polsek Pangkalan Lesung Gencarkan Sosialisasi Anti Premanisme, Dorong Warga Berani Lapor

Polsek Pangkalan Lesung Gencarkan Sosialisasi Anti Premanisme, Dorong Warga Berani Lapor

8 Juli 2025
  • Home
    • Home – Layout 1
    • Home – Layout 3
    • Home – Layout 2
    • Home – Layout 4
    • Home – Layout 5
  • Redaksi
  • Berita
  • Daerah
  • Kemenkumham
  • Kesehatan
  • Nasional
  • Olahraga
  • Opini
  • Peristiwa
  • Politik
Rabu, Juli 9, 2025
  • Login
  • Home
    • Home – Layout 1
    • Home – Layout 3
    • Home – Layout 2
    • Home – Layout 4
    • Home – Layout 5
  • Redaksi
  • Berita
  • Daerah
  • Kemenkumham
  • Kesehatan
  • Nasional
  • Olahraga
  • Opini
  • Peristiwa
  • Politik
Aceh Investigasi News
No Result
View All Result
Aceh Investigasi News
No Result
View All Result
  • Home
  • Redaksi
  • Berita
  • Daerah
  • Kemenkumham
  • Kesehatan
  • Nasional
  • Olahraga
  • Opini
  • Peristiwa
  • Politik
Home Berita

Pemko Langsa Kembali Raih Penghargaan 

by Hengki Syah Jaya
21 Januari 2025
in Berita, Daerah
0
Pemko Langsa Kembali Raih Penghargaan 
792
SHARES
2.3k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Banda Aceh – Pemerintah Kota Langsa kembali memperoleh penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia, penghargaan yang diraih opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024, zona hijau kualitas tinggi dengan nilai 87,51.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh, Dian Rubianty, kepada Pj. Walikota Langsa, Dr. Syaridin di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa, (21/01/2025).

Hadir dari jajaran pejabat Pemerintah Kota Langsa; Asisten Administrasi Umum Setda Kota Langsa, Junaidi SKM. Kepala DPMPTSP Kota Langsa, Rusli Jufri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, Dra Suhartini, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Langsa, Hendri Soenandar, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Langsa, Riza Fahlevi, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Kepala Puskesmas Langsa Lama, Kepala Puskesmas Langsa Baro dan Kepala Puskesmas Langsa Barat.

Pj Walikota Langsa Dr. Syaridin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan penyerahan hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024 dan memberikan penghargaan terbaik untuk kota Langsa.

“Terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Aceh yang sudah memberikan penilaian yang baik kepada Pemerintah Kota Langsa. Tentunya ini merupakan berkat kerja keras seluruh OPD di lingkungan Pemko Langsa dan jajaran Pemko Langsa akan terus berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di masa akan datang,” kata Syaridin.

Sementara itu, Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh, Dian Rubianty dalam sambutannya menjelaskan bahwa Ombudsman RI sejak tahun 2015, dimana RPJMN 2015-2019 menetapkan bahwa salah satu langkah dalam mereformasi birokrasi adalah memastikan SPP direncanakan, ditetapkan dan dipatuhi oleh instansi penyelenggara pelayanan publik melalui tahapan-tahapan pengawasan.

“Saat ini penilaian kepatuhan terhadap SPP sudah memasuki tahapan ketiga, yaitu memastikan implementasi SPP. Oleh karena itu, sejak tahun 2022, instrumen penilaian terhadap SPP tidak lagi berupa ketersediaan komponen SPP, namun bagaimana komponen ini digunakan oleh penyelenggara untuk melayani Masyarakat,” ucapnya.

Penilaian kepatuhan terhadap SPP terdiri dari 4 dimensi, yaitu dimensi INPUT, PROSES, OUTPUT dan Pengelolaan Pengaduan. Dimensi INPUT terdiri dari 2 variabel, yaitu kompetensi pelaksana dan sarana-prasarana (sarpras).

“Ketersediaan sarana dan prasarana juga termasuk dalam komponen ini, seperti ruang tunggu, loket pelayanan, toilet, area parkir dan berbagai sarana penunjang layanan lainnya,” tandasnya.

Lanjut, adapun 2 tujuan utama dari kegiatan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Pertama, mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.

“Kedua, mengidentifikasi tingkat kompetensi penyelenggara pelayanan publik, mengidentifikasi kecukupan pemenuhan sarana dan prasarana pelayanan, mengidentifikasi pemenuhan komponen standar pelayanan publik, dan mengidentifikasi pengelolaan pengaduan dalam instansi penyelenggara pelayanan publik,” ungkap Dian Rubianty.

Post Views: 164
Share317Tweet198Share79
Hengki Syah Jaya

Hengki Syah Jaya

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Seniman Pengusaha Keyboard (SEPAKAT) Merasa Dirugikan Dengan Edaran MPU Aceh Tengah

Seniman Pengusaha Keyboard (SEPAKAT) Merasa Dirugikan Dengan Edaran MPU Aceh Tengah

21 Februari 2025
Ulama Kota Langsa Kirim Do’a Untuk Faisal Amsco

Ulama Kota Langsa Kirim Do’a Untuk Faisal Amsco

19 April 2025
Demi Kamtibmas Bersama, Kapolres Siak : Aktifitas Bongkar Muat Di Perawang Dihentikan Sementara Waktu

Demi Kamtibmas Bersama, Kapolres Siak : Aktifitas Bongkar Muat Di Perawang Dihentikan Sementara Waktu

5 Juni 2024
Kadis Pendidikan dan Kebuyaan Kota Langsa Gelar Lomba Edukatif Kultural Museum 2024.

Kadis Pendidikan dan Kebuyaan Kota Langsa Gelar Lomba Edukatif Kultural Museum 2024.

1
Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi Dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi Dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

0
Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum Untuk Menghargai Dan Bersyukur

Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum Untuk Menghargai Dan Bersyukur

0
Pj. Kades Sibuasan Diminta Bertanggung Jawab Atas Dugaan Pungli Perangkat Desa

Pj. Kades Sibuasan Diminta Bertanggung Jawab Atas Dugaan Pungli Perangkat Desa

9 Juli 2025
Launching G-SMP Menyala (Menyapa Lingkungan Desa) Dan Pansos (Panti Sosial)

Launching G-SMP Menyala (Menyapa Lingkungan Desa) Dan Pansos (Panti Sosial)

9 Juli 2025
Kanwil Dirjen Imigrasi Aceh Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Pemanfaatan Teknologi informasi Di Kantor Imigrasi Takengon

Kanwil Dirjen Imigrasi Aceh Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Pemanfaatan Teknologi informasi Di Kantor Imigrasi Takengon

8 Juli 2025
Aceh Investigasi News

Copyright © 2023 A1 News

Navigate Site

  • About
  • Advertise
  • Privacy & Policy
  • Contact

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
    • Home – Layout 1
    • Home – Layout 3
    • Home – Layout 2
    • Home – Layout 4
    • Home – Layout 5
  • Redaksi
  • Berita
  • Daerah
  • Kemenkumham
  • Kesehatan
  • Nasional
  • Olahraga
  • Opini
  • Peristiwa
  • Politik

Copyright © 2023 A1 News

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In